Rabu, 01 Februari 2017

Pengalaman jadi jobseker..

sejak tulisan ini diterbitkan gue nggak ngerti mau kasih judul apaan. intinya sih gue cuma mau ngeshare pengalaman pahit waktu masih jadi jobseeker. jadi seorang jobseeker itu ya rasanya asem manis tapi banyak pahitnya sih.

23 april 2016 itu adalah hari dimana gue resmi jadi pengangguran. ngga pake lama dah sehari setelah wisuda gue mulai jadi petualang syantiik yg nyari kerja kesana kemari bagaikan ayu ting ting nyari alamat palsu hehe. malang dicinta tragispun tiba :D berbagai penolakan gue alami mulai dari perusahaan tingkat menengah sampe yang udah besar. itu semua ngga lain dan ngga bukan yaa karena merk "fresh graduate" masih nempel di jidat gue ditambah dengan penampilan gue yang ala kadarnya, dalam artian biasa aja ngga kaya inces inces dari negeri dongeng. semua tempat semua perusahaan udah gue coba tapi hasilnya masih nihil di bulan ke enam pengembaraan gue sebagai jobseeker. hari demi hari gue lewatin dengan rasa penuh frustasi dan mulai berpikir apa segini nya gue sampe nggak ada satupun yang mau nerima gue sebagai karyawan mereka??

jujur gue sempet meneteskan air mata mutiara ditengah tengah perjuangan gue mencari kerja. tapi gue ngga boleh kaya gini terus. gue harus bangkit karena kalo gue nya aja terpuruk siapa yang mau ngasih kerja? akhirnya setelah sekian lama menunggu dan dikecewakan oleh banyak pihak, ada satu lowongan yang mungkin bisa gue rebut. yaps.. admin dari J**, gue masih inget bahkan masih terngiang ngiang di telinga gue waktu itu bulan november 2016. alhamdulialh gue ketrima disitu yah walaupun cuma skala kecil, i dont care yang penting kerja. dan insentif yang diluar batas pikiran kalian itu pun ngga gue permasalahin karena ini buat buka pintu rejeki gue. enak sih kerjanya. cuma mungkin gue jadi ngga puas sama pencapaian ini. gue kembali ngirim cv ke berbagai perusaahan sambil gue kerja disini. ada satu tempat yang perfect banget buat di coba. dan mungkin udah rejeki, posisi ini gampang banget nyantol di gue. akhirnyaa gue ketrima di slah satu distributor es krim dengan posisi administrasi yg menawarkan berbagai keuntungan yang indah banget hehe.

intinya sih gue cuma mau pesen es teh sama lo semua haha becanda. gue mau pesen buat kalian terutama jobseeker yang mungkin sampe detik ini juga belum dapet pekerjaan, yang sabarlah kalian. karena semua kan indah pada waktunya. berdoa dan berusaha. tuhn itu ngga tidur kok. dia bakal ngliat usaha lo, dia bakal ngasih yang terbaik buat lo semua kalo ngga nyerah. dan satu lagi, tuhan itu ngasih apa yang lo butuhin buakan apa yang lo inginkan karena apa yang lo inginkan ngga mesti jadi apa yang terbaik buat lo. semangat para jobseeker. gue doain semua yang terbaik buat elo, jangan pernah lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar